Rabu, 18 September 2019

Gambar Bercerita FLS2N 2019

FLS2N SEKOLAH DASAR TAHUN 2019

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka perlu dilaksanakan berbagai kegiatan yang sekaligus sebagai upaya dalam pemenuhan hak peserta didik untuk mengaktualisasikan diri secara optimal. Salah satu kegiatan tersebut adalah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kegiatan FLS2N dilaksanakan untuk peserta didik jenjang SD/MI dan atau yang sederajat tahun 2019 yang akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa.


Kegiatan FLS2N Tahun 2019 akan dilaksanakan di Kota Tangerang, Provinsi Kepulauan Banten.

Tema dari kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang SD Tahun 2019 "Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati".

Jenis Lomba Festival dan Lomba Seni terdiri atas 5 jenis lomba, yaitu :
1.  Lomba Menyanyi Tunggal
2. Lomba Seni Tari
3. Lomba Pantomim
4. Lomba Gambar Bercerita
5. Lomba Kriya Anyam

Semangat Generasi Emas Indonesia!
Cerdas Berkarakter


Menyambut acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah Dasar pada tanggal 15 s.d 21 September 2019 di Kota Tangerang, Provinsi Kepulauan Banten.

Tahukah Kamu?
Selain menyenangkan, kegiatan melukis ternyata juga sangat positif bagi pertumbuhan anak-anak.
Mengajak anak belajar melukis dapat meningkatkan kreativitas, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan komunikasi nonverbal, menambah wawasan, melatih ketekunan dan meningkatkan rasa percaya diri bagi anak.

Peserta FLS2N SD 2019, Lomba Gambar Bercerita.
Hari Pertama para peserta membuat gambar bercerita hitam putih sesuai dengan judul yang sudah dipilih menggunakan alat gambar pensil 2B, 3B, dan 4B, dan spidol hitam yang disediakan oleh panitia.

https://youtu.be/-YhSybrWmxU

Berikut Hasil Gambar Hitam Putih dengan Teknik Arsir dari 34 Provinsi





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar